Sukses dan Hebat

“Setiap individu itu terlahir hebat dan dunia dimana kita berada menghebatkan  diri sendiri, jika kita berkomitmen terhadap waktu dan kebaikan”. Jadi setiap orang bisa menjadi hebat, jika kita berkomitmen terhadap waktu dan kebaikan. Contohnya, seperti kita dapat membagi-bagi waktu kita dengan tepat, dan kita melakukan kebaikan terhadap sesama.

Kita bisa hebat dan sukses, karena potensi yang kita miliki dan kita juga dapat bersaing dengan orang-orang lainnya. Dalam menjadi hebat dan sukses, kita tidak perlu takut untuk mencoba, meskipun hal yang kita coba itu besar, seperti ingin mengubah dunia ini menjadi baik. Kita tidak perlu takut untuk mencoba hal tersebut.

Karena jika kita memiliki ketakutan atau ragu untuk mencoba, maka kita tidak akan bisa maju ke depan dan menjadi sukses. Selain itu, kita juga harus memiliki pengalaman dan kemampuan untuk melakukan atau mencoba kegiatan yang ingin kita lakukan. Rasa takut itu muncul karena kita tidak mau mencoba, tidak memiliki pengalaman dan tidak memiliki kemampuan terhadap kegiatan tersebut. Sehingga kita tidak akan bisa menjadi sukses dan hebat dalam dunia yang telah hebat pula.

Dalam mencapai kesuksesan kita pasti memiliki kendala dan cobaan dalam melaksanakannya. Jika kita mengalami itu, kita harus selalu berpikir positif, tidak mudah emosi, dan dalam melakukan pekerjaan tidak boleh emosi (harus positif action). Hal itu dapat menjadikan kita sukses dalam menjalankan kegitannya.

Untuk menjadi sukses, kita juga harus bisa menjadi creator (pembuat) kesuksesan diri kita sendiri, bukannya menjadi pengikut untuk menuju kesuksesan. Jadi yang bisa membuat kita sukses adalah diri kita sendiri, bukanlah orang lain.

Dalam menjadi sukses dan hebat, kita jangan mudah terpengaruh terhadap perubahan yang ada di  lingkungan hidup kita, karena jika kita mudah terbawa arus perubahan tersebut, tidak akan membawa kita menuju kesuksesan. Lalu kita juga harus menentukan pilihan, yaitu seperti apa yang akan kita lakukan untuk menjadi sukses. Jika kita telah memilih, maka kita juga harus menetapkan prinsip kepada diri sendiri dalam melaksanakan hal tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

audisi cerpen detektif indonesia