Tes Intelegensi
Pada mata kuliah kewirausahaan hari kamis tanggal 13-03-2014, kami melaksanakan tes intelegeni atau tes IQ. Kami melakukannya sampai jam mata kuliah kewirausahaan selesai. Menurut saya, manfaat yang dapat diambil dari tes ini adalah:
  1. Kita harus bisa melakukan sesuatu dalam jangka waktu tertentu atau terbatas.
  2. Kita juga harus bisa berpikir cepat dalam melakukan sesuatu dalam waktu yang sedikit atau terbatas.
  3. Kita dapat memanajemen waktu yang terbatas tersebut dalam melakukan suatu pekerjaan, dengan begitu kita bisa tahu seberapa lama kita harus mengerjakannya dan kita dapat menyelesaikannya tepat waktu. 
  4. Dapat menjadikan kita percaya diri. Misalnya, kita sudah punya jawabannya, tetapi kita ragu akan jawaban kita sendiri dan tentunya kita pasti perlu berpikir dengan lama. Tapi karena waktunya terbatas, mau tidak mau kita harus memilih jawaban yang ragu-ragu itu. 
  5. Kita dapat berpikir secara imajinasi, jadi kita tidak memerlukan benda nyatanya. Misalnya, di dalam tes itu ada soal tentang membolak-balikan dadu atau kubus. Dan kita harus mencari jawabannya yang benar. Dalam menjawab soal itu kita harus menggunakan imajinasi kita, tanpa memerlukan bentuk nyata dari kubus itu. 
  6. Dapat meningkatkan kemampun mengingat kita dalam kata-kata yang banyak. Misalkan, didalam soal ada kata-katanya yang telah dikelompokan dan kita harus mengingatnya selama 3 menit.  
 
Jadi didalam tes intelegensi ini, kita harus berpikir secara cepat, merasa yakin akan jawaban sendiri, dapat memanajemen waktu, meningkatkan kemampuan mengingat kata-kata yang banyak, dan tidak hanya menggunakan otak kanan saja tetapi juga menggunakan otak kiri untuk berimajinasi. Jadi dalam tes ini, kita dapat menggunakan otak kanan dan otak kiri, sehingga keadaan kita menjadi seimbang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

audisi cerpen detektif indonesia