Kenali Diri Dalam Profesi

Kenali Diri Dalam Profesi


Dalam menjalani kehidupan terutama dalam memilih sebuah pekerjaan atau profesi yang akan kita lakukan ke depannya atau di masa depan, kita haruslah mengenali siapa diri kita dan profesi apa yang sesuai dengan diri kita sendiri dan sesuai kemauan kita. Karena jika suatu pekerjaan tidak didasari oleh kemampuan dan keinginan orang tersebut, maka pekerjaan itu hanya akan menjadi beban bagi kita sendiri. tetapi dalam memilih pekerjaan jangan hanya melihat dari sisi keinginan dan kemampuan kita saja, tetapi kita juga harus melihat peluang yang ada dari pekerjaan yang akan kita pilih, apakah pekerjaan itu memiliki peluang atau ruang gerak yang sangat luas atau tidak.

Karena percuma jika kita telah memilih pekerjaan apa yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita, tetapi peluang kita untuk mendapatkan pekerjaan itu hanyalah sedikit. Misalnya saja, banyak orang yang ingin bekerja di bidang akuntan dan banyak pula orang yang telah lulus dibidang itu. Tetapi pada kenyataannnya, peluang untuk bekerja di bidang tersebut hanya sedikit, mungkin sekitar 5%, untuk bisa menjadi karyawan atau bekerja di bidang tersebut. Pada akhirnya, orang-orang yang tersisa atau tidak mendapatkan pekerjaan di bidang itu hanya menjadi pengangguran saja. Maka dari itu, kita harus memilih sebuah pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita, tetapi kita juga perlu melihat dari sisi peluang atau berapa banyak kemungkinan kita masuk ke pekerjaan tersebut.

Kemudian dalam melakukan suatu pekerjaan, yang diusahakan sendiri maupun pekerjaan di kantor, kita juga harus berjuang untuk mencapai yang teratas. Kita harus berusaha dari awal, untuk pekerjaan itu dan kita juga harus memiliki tujuan yang ingin kita capai saat mendapatkan pekerjaan tersebut. Lalu, meskipun awalnya dalam mencari sebuah pekerjaan itu susah dan tidak berjalan mulus, kita tetap harus berusaha dan memiliki tujuan. Karena hasilnya nanti akan menjadi lebih baik dari apa yang kita bayangkan dahulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

audisi cerpen detektif indonesia